Alexis Sanchez Gagal Pindah Ke Manchester City

Minidiario – Sanchez gagal ke City – Arsenal memang dikaitkan dengan degradasi kualitas permainan setelah gagal masuk ke Liga Champions musim anyar ini meski menjuarai Piala FA. Bahkan, salah satu pemain terbaik The Gunners menyatakan keinginan hengkang dari Emirates Stadium yaitu Alexis Sanchez. Pep Guardiola pun dikabarkan sangat menginginkan kehadiran pemain Arsenal tersebut memperkuat skuad tim The Citizens.

Nilai transfer yang diajukan Guardiola pada Arsenal memang menggiurkan yakni sebesar 1 triliun rupiah. Arsenal pun membuka peluang asal mereka bisa mendapatkan pemain Thomas Lemar dari AS Monaco dulu. Sanchez gagal ke City dikabarkan karena adanya nama Thomas Lemar ini. Bagaimana bisa, ya?

Ya, Thomas Lemar yang bermain di AS Monaco  menolak tawaran Arsenal untuk hengkang ke London sehingga Sanchez akan bertahan di London. Keputusan yang membuat The Citizens berang sebab persiapan mendapatkan Sanchez telah maksimal. Begitu pula sang pemain harus tetap bermain di Emirates stadium karena bursa transfer yang berakhir pada 1 September kemarin. Sanchez gagal ke City tentu membuat Guardiola geram bukan kepalang meski menawarkan nilai 1,5 triliun rupiah.

Nasib Sanchez gagal ke City sama dengan nasib pemain sepak bola lain seperti Johny Evans serta Coutinho yang akan tetap bertahan di Anfield. Liverpool kabarnya menolak tawaran 150 juta euro yang diberikan Barcelona meski sang pemain asal Amerika Latin tersebut menyatakan tertarik pindah ke Camp Nou. The Reds akan tetap mempertahankan sang pemain tersebut yang menjadi bintang lapangan hijau.

Ya, nasib kurang beruntung juga menimpa klub papan atas Inggris, Chelsea. Skuad asuhan Antonio Conte tersebut gagal mendapatkan pemain incaran mereka yaitu Liorente yang bermain di Swansea City. Liorente malah melabuhkan diri ke Tottenham Hotspurs dibawah asuhan Pochettino.

Beberapa nasib buruk klub elit Inggris tersebut tentu mewarnai penutupan bursa transfer musim panas ini. Hal tersebut memastikan pula bahwa Sanchez gagal ke City dan akan tetap bermain dengan jersey Arsenal pada laga Liga Primer dan Liga Eropa musim 2017/2018. Dia harus menunggu jendela transfer kembali terbuka jika berniat meninggalkan Emirates Stadium.