Fabregas Akui Sulit Lupakan Barcelona

Minidiario – Cesc Fabregas, akui bahwa dirinya telah dihadapkan dengan keputusan yang sangat susah pada saat ingin meninggalkan Barcelona pada 2003 silam.

Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut tiba di London 14 tahun yang lalu dimana dirinya sudah bermain di La Liga selama enam musim. Ia mencatatkan debut seniornya bersama The Gunners dengan menghadapi Rotherham United pada ajang Piala Liga di Highburry.

Pada akhirnya Fabregas telah memberikan catatan bermain sebanyak 302 pertandingan untuk Arsenal dan diberikan kepercayaan menjadi kapten tim, sebelum ia kembali lagi ke Spanyol bersama Barcelona di tahun 2011.

Dan baru – baru ini dalam wawancara bersama BBC, Fabregas mengungkapkan semuanya tentang bagaimana kepindahannya ke Inggris.

“Memang itu adalah sebuah keputusan yang sangat penting. Kala itu saya masih berusia 16 tahun dan Arsene Wenger telah menanti saya, dia sedang liburan kala itu dan meluangkan waktunya hanya untuk bertemu dengan saya. Saya berpikir: ‘Apa yang sudah saya lakukan?’.

“Mereka memberikan penawaran kepada saya. Arsene mengatakan kepada saya untuk berlatih bersama tim utama, sejak awal. Saya tidak berbohong. Memang bagi saya sulit untuk menerimanya, akan tetapi itu merupakan penawaran yang fantastis.”

“Saya akui semua sangat sulit di Barcelona. Ada Andreas Iniesta, yang pada saat itu masih belum menembus tim utama waktu itu, dan banyak orang yang beranggapan bahwa ia adalah bintang masa depan.”

“Saya harus sesegera mungkin untuk membuat sebuah keputusan. Saya melakukannya dan itu semua terjadi. Dan disinilah saya sekarang berada.”

Bersama Barcelona Fabregas telah berhasil memenangkan enam trofi sebelum pada akhirnya ia kembali ke Liga Inggris bersama Chelsea pada tahun 2014.