Komentar Conte Mengenai Chelsea di Grup Neraka Liga Champions

Minidiario Chelsea hadapi grup neraka – Malam pengundian tim yang akan bermain di fase penyisihan grup Liga Champions musim anyar memang telah berlangsung di Monako, 24 Agustus 2017 kemarin. Ada tiga grup neraka yang membuat lapangan hijau Liga Champions semakin panas salah satunya adalah grup C yang terdiri dari Chelsea, Atletico Madrid, AS Roma dan Qarabag FC. Tentu hal tersebut menyulitkan langkah The Blues mendapatkan tiket masuk ke babak 16 besar ajang bergengsi di benua Eropa.

Chelsea hadapi grup neraka memang membuat Conte sedikit kesulitan memikirkan strategi jitu mengalahkan tim hebat lain. Pernah memegang kendali di Juventus, Conte pun menganggap AS Roma adalah lawan yang berat untuk The Blues. Sang juru taktik asal Italia ini mengetahui betul kualitas permainan AS Roma termasuk adanya sang pemain andalan asal Belanda, Kevin Strootman.

Menurut Conte, langkah Chelsea hadapi grup neraka memang cukup berat. Ini adalah musim pertama bagi Conte menukangi Chelsea mencicipi Liga Champions setelah musim kemarin gagal masuk kualifikasi akibat kegagalan mereka di klasemen teratas Liga Primer. Chelsea menjadi klub pemenang Premier League yang berada di pot 1 Liga Champions 2017 2018. Tentu hasil terbaik sangat diharapkan dari pemegang gelar Liga Primer Inggris tersebut.

Prestasi Conte sendiri selama menjadi pelatih memang tidak begitu mentereng di ajang Liga Champions. Terakhir sang pelatih asal Italia ini hanya mampu membawa Si Nyonya Tua berada di babak perempat final Liga Champions musim 2012/2013 yang akhirnya dikalahkan klub raksasa Jerman, Bayern Munchen. Bagi Conte, Chelsea hadapi grup neraka adalah tantangan tersendiri untuk membuktikan kualitasnya sebagai seorang pelatih serta merupakan pencapaian pribadi yang harus diwujudkannya.

Masa depan Chelsea hadapi grup neraka Liga Champions memang perlu perjuangan mengingat lawan yang dihadapai bukanlah klub debutan. Atletico Madrid pun bukan lawan yang tidak bisa diremehkan begitu pula AS Roma. Bukan berarti sang manajer The Blues menganggap enteng klub Qarabag FC asal Azerbaijan. Conte mengungkapkan bahwa timnya akan melakukan yang terbaik untuk menghadapi semua pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.