Marco Asensio, Seorang Pemain Muda Berbakat Real Madrid

Minidiario – Marco Asensio adalah pemain bola muda berbakat yang tergabung dalam club besar Real Madrid sepanjang musim 2016-2017. Nama lengkapnya adalah Marco Asensio Willemsen. Ia adalah pemuda asal Mallorca yang lahir pada tanggal 21 Januari 1996.

Kepiawaiannya dalam memainkan bola memang sangat mengagumkan. Performa terbaiknya tersebut  tak hanya ia suguhkan untuk klubnya saja, melainkan juga untuk negara. Maka tak heran jika pujian tersebut sangat layak ia dapatkan.

Misalnya, Fernando Morientes yang tak segan-segan melontarkan pujian terbaiknya kepada Marco Asensio atas kinerjanya pada musim ini. Ia dibuat kagum akan performa luar biasa yang disuguhkan oleh Asensio. Bahkan ia mengatakan bahwa Asensio adalah pemain yang berbakat serta langka. Ia mengharapkan adanya hal besar yang dibawa oleh Asensio nantinya.

Tak hanya pujian dari Morientes yang berhasil ia dapatkan, tetapi juga oleh Zinedine Zidan pelatih Los Blancos, serta Julen Lopetegui pelatih Spanyol yang turut terpikat oleh kinerja Asensio. Bahkan Zinedine Zidanpun memastikan bahwa ia tak akan melepas pemain muda berbakat ini untuk klub lain. Bagaimana tidak, Asensio telah berhasil menjadi salah satu bagian dari kesuksesan pasukannya dalam meraih double winners, yaitu Trofi La Liga dan Liga champions. Sungguh luar biasa.

Dari banyaknya pujian yang di dapat oleh Asensio tersebut membuktikan, bahwa ia adalah seorang pemain yang memang sangat bisa diandalkan. Jarang ditemui pemain yang menyuguhkan performa seperti itu. Maka heran jika ia dianggap sebagai pemain muda berbakat, serta sebagai pemain yang langka, yang pastinya menjadi incaran banyak klub lainnya.

Tak dapat dipungkiri, permainan Asensio memang bagus sejak di awal musim. Ia berhasil mencetak empat gol dalam enam laga pembuka Madrid. Meski demikian, ia sempat absen dalam ajang Liga Champion, namun ia kembali beraksi saat Madrid kalah 1-0 di tangan Real Betis.

Atas banyaknya pujian yang ia dapatkan, maka Marco Asensio pun berjanji berusaha lebih keras untuk menyelesaikan musim dengan baik. ia juga berharap untuk dapat masuk dalam tim senior dan memenangi banyak trofi bersama Real Madrid.