Mathieu Meyakini Hengkangnya Neymar Disebabkan Oleh Messi

Minidiario – Mantan bek Barcelona, Jeremy Mathieu meyakini bahwa penyebab hengkannya Neymar dari Camp Nou dan yang pada akhirnya bergabung dengan PSG karena sosok sang mega bintang Barcelona, Lionel Messi.

Kepindahan Neymar ke PSG menjadi sebuah sorotan di dunia sepakbola pasalnya, ia menjadi pemain termahal didunia saat ini yakni dengan mencapai nilai transfer 222 juta euro. Kepindahan pemain berusia 25 tahun tersebut tentunya sangat mengejutkan dimana ia selalu tampil luar biasa bersama La Blaugrana.

Mathieu sangat menyadari hengkangnya dirinya disebabkan oleh sang kapten Lionel Messi yang sampai saat ini masih menjadi mega bintang utama Barcelona, dan Neymar merasa berada di bawah bayang – bayang sang bintang, karena ambisi pribadinya sendiri ialah untuk meraih Ballon d’Or.

“Tidak ada seorangpun yang akan berpikir bahwa seorang Neymar akan angkat kaki dari Camp Nou. Namun inilah sepakbola, dan seperti itulah adanya, semua itu adalah keputusan yang telah ia buat sendiri,” ucap Mathieu kepada EFE.

“Menurut saya pribadi kepergian dirinya dari Barca karena ia masih merasa berada di belakang Leo (Messi). Karena saya pikir ambisinya adalah untuk meraih Ballon d’Or, saat ini ia sangat bahagia dapat bermain di Paris dan rutin mencetak gol dalam setiap pertandingan,” imbuhnya.

Setelah pindahnya Neymar bersama PSG, Neymar langsung menjadi bagian penting bagi tim kaya rasa asal Prancis tersebut. Pemain yang sekaligus mantan pemain Santos tersebut telah memberikan yang terbaik untuk klub barunya pasalnya dalam 6 laga di semua ajang kompetisi ia berhasil menyumbangkan 5 gol dan 5 assist.