Mats Hummels Bergabung Dalam Aksi Sosial

Minidiario – Juan Mata merupakan pemain dari Club Manchester United yang mengikuti kegiatan “Common Goal” yaitu aksi sosial yang diadakan untuk membantu anak yang kurang mampu di seluruh dunia. Hal ini menjadi inspirasi bagi Mats Hummels untuk melakukan hal yang sama seperti Juan Mata tersebut. Mats Hummels bergabung ke Common Goal berkata bahwa, ajang aksi sosial tersebut sangat membantu dan bagus sekali untuk kegiatan positif.

Mats Hummels mengatakan bahwa, dengan melakukan kegiatan aksi sosial ini akan membangun sebuah jembatan yang baru antara dunia sepak bola dengan pengurus sosial yang berada di dunia. Aksi tersebut berhasil hanya dengan menyisihkan gaji sekitar 1% saja untuk kegiatan amal. Sebagai manusia yang selalu memiliki kelebihan kita bisa mencari 1% yang disumbangkan dengan mudah.

Tidak  lama ini Mats Hummels bergabung ke Common Goal  dan menyisihkan gajinya sekitar 1% untuk kegiatan amal “Common Goal” yang merupakan wadah amal sepak bola dari 80 Negara. Terdapat kurang lebih 120 badan amal sepak bola yang berkolaborasi untuk menyisihkan gajinya dalam aksi sosial ini. Melakukan aksi sosial ini akan membuat dunia sepak bola semakin dicintai oleh masyarakat.

Kegiatan baru dari Mats Hummels bergabung ke Common Goal mendapatkan tanggapan dari Juan Mata. Dia sangat senang dengan apa yang sudah dilakukan oleh Mats Hummels, memutuskan untuk bergabung pada kegiatan “Common Goal” dan peduli dengan anak yang kurang mampu.

Kegiatan Mats Hummels bergabung ke Common Goal sangat memberikan kekuatan positif kepadanya untuk mengenal dunia anak yang kurang mampu lebih berbeda dengan kehidupannya.

Juan Mata juga mengatakan, bahwa dia tidak mengenal Mats Hummels dengan baik, jadi dia hanya sebatas tahu tentang pemain sepak bola tersebut. Aksi yang dilakukan Mats Hummels bergabung ke Common Goal membuatnya sangat terkejut sekali karena memutuskan untuk bergabung dalam Common Goal kegiatan amal sepak bola.

Perlu diketahui bahwa pemain seperti Juan Mata ternyata memberikan kontribusi yang besar terhadap Common Goal. Sekitar 1,21 Miliar rupiah dia sumbangkan untuk aksi penyaluran amal. Pertahunnya dia mengamalkannya dengan ikhlas untuk membantu kebaikan anak yang kurang mampu di dunia.