Rafa Soares Resmi Bergabung dengan Fulham

Minidiario – Rafa Soares lahir di Portugal, 9 Mei 1995, yang piawai dalam bertahan dan membantu serangan. Posisinya sebagai bek kiri yang ahli sebagai eksekutor bola mati membuat nama Rafa Soares mencuat. Bahkan, klub seelit Liverpool pun dikabarkan ingin mendapatkan Rafa Soares demi mengisi posisi bek kiri mereka musim ini. FC Porto sendiri tengah menghadapi masalah karena melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP) sehingga harus menjual beberapa pemain mereka salah satunya Andre Silva.

FC Porto tampaknya tidak ingin kehilangan sosok pemain 22 tahun yang berbakat ini dan memilih untuk meminjamkannya saja. Akhirnya Rafa Soares memilih Fulham sebagai klub singgah dalam jangka waktu yang lumayan lama. Ya, Rafa Soares memilih Fulham sendiri yang tengah berada di liga seri kedua atau Championship. Mereka harus bekerja keras agar bisa memasuki zona elit Premier League yang merupakan kasta teratas sepak bola Inggris.

Pelatih Fulham sendiri, Slavisa Jokanovic, mengungkapkan bahwa dirinya telah mengamati permainan Rafa Soares sejak sang pemain berada di FC Porto. Menurutnya, Soares adalah pemain bertahan yang mampu menghadapi para penyerang lawan sehingga kemungkinan Fulham akan memenangkan Championship Flag kali ini lebih besar. Rafa Soares memilih Fulham adalah kesempatan yang akan mengantarkan klub kembali menjajaki klasemen Liga Primer Inggris.

Ya, musim kemarin sebelum Rafa Soares memilih Fulham, asa anak asuh Jokanovic harus gigit jari tak lagi bisa mencicipi lapangan panas Liga Primer bersama klub elit lain di ranah Inggris. Meski tren positif para pemain Fulham meningkat salah satunya adalah Ryan Sessegnon. Ryan menjadi pemain incaran banyak klub elit di Inggris seperti Liverpool, Arsenal hingga klub asal Jerman, Bayern Munchen meski usianya masih sangat muda yakni 16 tahun.

Kini dengan adanya Rafa Soares memilih Fulham, harapan Jokanovic bisa menembus playoff Championship kembali berkibar meski kegagalan musim lalu yang masih menyakitkan. Klub sepak bola yang bermarkas di Craven Cittage ini ingin menghilangkan kenangan pahit terdepak dari Liga Primer sejak musim 2014/2015 yang lalu. Rasanya tak sabar ingin menyaksikan performa apik sang pemain pinjaman dari FC Porto, Rafa Soares.