Transfer Diego Costa Sampai Kesepakatan Atletico Madrid dan Chelsea

Minidiario – Pada hari Kamis 21 September 2017, transfer Diego disepakati antara Atletico Madrid dan Chelsea. Kata sepakat ini baru bisa di realisasikan setelah masa hukuman Los Rojiblancos telah selesai, dengan sangsi embargo yang diberikan oleh FIFA hingga Januari 2018.

Diego Costa sama sekali belum memulai laga perdananya di Chelsea, bahkan dia mengisi waktu musim panasnya di Brazil. Namun belum lama penyerang team Nasional Spanyol ini kembali ke London.

Pemain 28 tahun ini akan menjalani tes medis, sebelum menandatangani kontraknya bersama Atletico Madrid hingga Juni 2021. Transfer Diego disepakati setelah Atletico merogoh kocek lebih dalam, dengan mahar sebesar 55 juta Euro dan bonus performa sebesar 10 juta Euro. Seperti yang di langsir oleh El Mundo Deportivo.

Setelah transfer Diego disepakati, membuatnya menjadi pemain termahal yang di beli Atletico Madrid. Mahar yang diberikan kepada Diego, melampaui nila transfer Radamel Falcao ketika hengkang dari FC Porto. Pada musim panas 2011, dengan mahar sebesar 40 juta Euro.

Pernyataan di laman Chelsea mengatakan, transfer Diego disepakati. Hal ini akan bergantung kepada hasil rekam medis dan kesepakatan personal antara Los Rojiblancos dengan Diego Costa.

Di samping itu, pihak Atletico Madrid juga mempertegasnya di lama resmi mereka, dimana Chelsea memberikan izin kepada Diego Costa ke Madrid. Mereka menyetujui kontrak selama beberapa hari ke depan dan melakukan tes medis sebelum kontrak permanen.

Transfer Diego disepakati tidak lepas dari masalah antara dia dan Antonio Conte. Kabar mengenai keretakan hubungan mereka mulai ramai, ketika bulan Januari lalu. Pada saat Chelsea kontra Leicester City, Diego Costa di coret dari skuad The Blues. Hal ini dikarenakan Costa beradu mulut dengan pelatih kebugaran, sehingga memancing amarah Conte.

Pemain yang sempat memperkuat Atletico Madrid di tahun 2007/09 dan 2010/14, dikabarkan tidak masuk dalam rencana Conte di musim 2017/18. Informasi ini di dapat Costa dari pesan singkat manager team Antonio Conte.

Pada saat transfer Diego disepakati, club Tianjin Quanjian dari Liga Super China memburu tanda tangan Costa. Namun saat itu pihak The Blus tidak ingin menjual pemain berdarah Brazil tersebut.